Doa 1 (Ahmad Saud)

Kumpulan munajat oleh Ahmad Saud. Download mp3 nya di sini

http://www.4shared.com/mp3/5dFTz0oR/Ahmad_Saud_-_Do_a.html

Berikut terjemahannya:

1. Ya Allah dengan Al Qur’an, anugerahkanlah kasih sayang-Mu kepadaku. Jadikanlah Al-Qur’an sebagai imam, cahaya, petunjuk, serta rahmat bagiku. Duhai Allah, ingatkanlah aku apabila ada ayat yang aku melupakannya. Ajarilah aku pengetahuan, atas ayat yang aku tidak mampu memahaminya. Karuniakanlah aku kesempatan untuk senantiasa membacanya di waktu malam maupun siang hari. Jadikanlah al-Qur’an sebagai hujjah bagiku, Wahai Rabb semesta alam.

2.Ya Allah, perbaikilah urusan agamaku yang mana merupakan pangkal urusanku. Karuniakanlah kebaikan dunia, yang mana merupakan tempat kehidupanku. Anugerahkanlah kebaikan akhirat, yang mana merupakan tempat kembaliku. Jadikanlah kehidupanku senantiasa bertambah dalam segala kebaikan dan jadikanlah kematianku sebagai kebebasan atas segala keburukan..

3.Ya Allah, jadikan umur terbaikku di penghujungnya, dan amal terbaikku pada penutupnya, dan hari-hari terbaikku pada hari ketika aku bertemu dengan-Mu..

4.Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kehidupan yang menyenangkan, kematian yang normal, tempat kembali yang tidak hina dan menyedihkan..

5.Ya Allah, aku memohon kepada-Mu permohonan yang terbaik, do’a terbaik, kesuksesan terbaik, ilmu terbaik, amal terbaik, pahala terbaik, kehidupan terbaik, kematian terbaik. Anugerahkanlah kekuatan kepadaku, beratkan timbangan kebaikanku, realisasikan imanku, tinggikanlah derajatku, terimalah shalatku, ampunilah segala kesalahanku, dan aku memohon kepada-Mu surga tertinggi.

6.Ya Allah, aku memohon rahmat yang layak Engkau berikan, dan ampunan yang pantas Engkau berikan, keselamatan dari segala dosa, manfaat dari setiap kebaikan, kebahagiaan dengan mendapat surga, dan selamat dari siksa neraka.

7.Ya Allah, anugerahkanlah kebaikan dari segala urusan kami, dan selamatkanlah kami dari segala kehinaan dunia dan siksa akhirat.

8.Ya Allah anugerahkanlah kami rasa takut kepada-Mu yang menjadi penghalang antara kami dengan kemaksiatan kepada-Mu, dan karuniakanlah kami ketaatan kepada-Mu yang bisa menyampaikan kami kepada surga-Mu, dan berikan pula kami keyakinan (kepada-Mu) yang bisa meringankan kami menghadapi segala musibah dunia. Anugerahkanlah kenikmatan pada pendengaran, penglihatan, dan kekuatan kami selama Engkau masih menghidupkan kami, dan jadikanlah ia warisan dari kami. Karuniakanlah balasan atas orang-orang yang telah mendzalimi kami, berilah kami pertolongan atas orang-orang yang memusuhi kami, janganlah Engkau berikan musibah pada kami dalam urusan agama kami, janganlah Engkau jadikan dunia sebagai cita-cita terbesar kami dan puncak pengetahuan kami, dan janganlah Engkau berikan kami pengusa dari orang-orang yang tidak mengasihi kami.

9.Ya Allah, janganlah Engkau tinggalkan kami dalam dosa, melainkan engkau mengampuninya. Tidaklah ada kegalauan melainkan Engkau berikan jalan keluarnya. Tidaklah ada hutang, melainkan Engkau membayarnya. Tidaklah ada kebutuhan dari segala macam kebutuhan dunia dan akhirat, melainkan Engkau memenuhinya, Wahai sang Maha Pengasih dari segala Pengasih.

10.Wahai Rabb kami, berikan kami kebaikan di dunia, dan kebaikan di akhirat, dan selamatkanlah kami dari siksa neraka.

11.Ya Allah, limpahkanlah shalawat atas nabi Muhammad, keluarga, serta para sahabat semuanya.

______________________________________________________

Dalam beberapa Mushaf, ditulis sebagai ‘Doa Khatmil Qur’an’. Meskipun demikian, para ulama tidak bersepakat bahwa Rasul memerintahkan membaca doa ini setelah selesai mengkhatamkan al-Qur’an.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s